Ok

Ini Sebab Harga Batu Giok Solar Aceh Melambung Tinggi

Batu Giok sekarang lebih kepada batu mulia karena selain keindahannya batu giok juga dikenal lebih membawa keberuntungan bagi pemakainya, batu giok terkenal lebih dingin dan terasa adem jika dipakai. Batu giok Aceh mulai diminati karena memenangkan kontest pameran batu permata beberapa waktu yang lalu, begitu juga batu giok aceh ini juga masuk majalah yang populer khusus membahas batu mulia ini yaitu gemstone. Batu giok aceh berwarna hijau lumut kekuning-kuningan mirip warna minyak solar
Indocraes yang berwarna bio solar atau giok solar aceh tersebut beberapa nama yang kerap dijelaskan penggemar batu di Indonesia lantaran kwalitas dari batu itu banyak mempunyai varian warna serta kejernihannya.

Mulai sejak memenangkan kontes batu alam pada arena Indonesia Gemstone (IGS) 2014 yang di gelar di Jakarta pada awal September 2014, Batu Idocrase solar Aceh semakin mahal serta diburu beberapa pengagum batu cincin.

Dedi salah seseorang pedagang batu di Banda Aceh menjelaskan, sekarang ini harga batu cincin solar ukuran besar dengan kwalitas baik dapat meraih Rp10 juta sampai Rp15 juta perbutirnya.

“Kalau semakin besar serta mutunya semakin bagus, harga nya semakin mahal, ” tuturnya.

Ia menuturkan, kwalitas batu cincin solar disebutkan bagus bila tak ada kotoran didalamnya, jernih, bergiwang serta bersih.

Menurut dia, mulai sejak batu type solar menang kontes IGS, harga nya selalu melambung, serta sangatlah susah untuk memperolehnya.

“Ukuran size kecil saja dapat Rp2 juta sampai Rp3 juta bang, ” katanya.

Disamping itu Tengku Yahya salah seseorang penjual cincin serta bahan batu menerangkan, sekarang ini dianya susah sekali memperoleh bahan batu solar kwalitas baik. “Kalaupun ada harga tinggi sekali, ” tuturnya.

Ia mengatakan, harga bahan solar marketnya sangatlah variatif, bergantung kwalitas serta ukurannya. “Kalau bahan batu solar super dapat tembus Rp15 juta sampai Rp20 juta perkilogramnya, ” tuturnya.

Ia mengungkap, tingginya keinginan solar bukan sekedar datang dari warga Aceh saja, tetapi juga dari luar lokasi Aceh, seperti Medan, Palembang serta Jakarta.

“Sekarang sulit sekali kita mencari bahan solar yang bagus serta kwalitas super, jikalau ada harga nya selangit,” tukasnya.

Sekarang ini saja spesial di Pasar Batu Rawabening, giok solar aceh yang mempunyai kwalitas baik di bandrol dengan harga 2 – 6 juta rupiah. Tak jauh lain harga nya dengan batu yang di jual dengan cara on-line serta solar aceh jadi yang tertinggi di antara batu akik yang lain. Untuk yang masih tetap bahan/rough aceh di jual perkilo seharga 1, 4 juta. Harga yang sangatlah fantastis sekali.

Bacan, black opal kalimaya, Sungai Dare, Zamrud halmahera, garut serta batu pacitan saat ini mempunyai kompetitor tangguh serta mulai memudar bersamaan makin tingginya peminat batu solar indocrase aceh ini. Batu Giok Solar Aceh ini dapat banyak yang memperkirakan bakal jadi batu giok terindah serta paling baik sedunia, lantaran bila dipegang batu itu bakal berasa dingin. Hal semacam ini hampir sama, bila kita banding dengan giok asal negeri china.

Daerah penghasil batu solar aceh ini ada di Kabupaten Nagan Raya, sungai lumut di aceh tengah serta Gayo Lues.

Baca juga Batu Giok Solar Aceh Vs. Batu Lumut Sungai Sumbar lihat juga video proses pembuatan batu giok solar aceh
Ini Sebab Harga Batu Giok Solar Aceh Melambung Tinggi | admin | 4.5