Ok

Menghilangkan Kandungan Kapur Pada Batu Cincin Solar

Tanah Indonesia mempunyai kekayaan alam ilahi, yaitu batu mulia. Batu mulia ini memiliki tingkatan kualitas yang beragam. Mulai dari batu premium hingga batu giok. Batu yang berada pada tingkatan batu premium ini memiliki kristalisasi yang mirip dengan batu permata. Teksturnya juga lebih keras, sehingga proses pengerjaan batu kelas premium membutuhkan kehati-hatian yang tinggi. Sedangkan batu giok biasa hanya memiliki tekstur yang sama pada umumnya. Misalnya batu cincin solar yang sekarang menjadi tren di kalangan dunia perbatuan. Batu giok solar yang di temukan di Aceh ini mempunyai kualitas yang tidak diragukan lagi. Batu solar ini mempunyai warna seperti solar, sehingga dinamakan batu solar.

Menghilangkan Kandungan Kapur Pada Batu Cincin Solar

 Batu Cincin Solar

Keunikan warna dan tekturnya batu solar banyak digunakan untuk melengkapi perhiasan, terutama cincin. Anda bisa melihatnya dari orang-orang yang memakai batu giok solar pada cincin mereka terlihat begitu menarik. Keunikan warna tersebut yang memacu para pembuat perhiasan untuk menggunakan batu tersebut. Batu cincin solar banyak sekali yang memburu. Hal tersebut selain mempunyai keunikan warna, tetapi juga memiliki kualitas tinggi. Namun, cincin yang menggunakan batu giok juga bukan hanya batu solar saja. Dengan berkembangnya teknologi, banyak sekali cincin cincin yang memunculkan batu giok dengan beragam warna. Sehingga pilihan jenis batu dapat Anda dapatkan di pedagang batu giok.
Selain menambah nilai estetika. Batu giok juga memiliki manfaat yang bisa didapatkan untuk penggunanya. Sebenarnya manfaat batu akik belum diketahui sejak lama. Ketika batu tersebut mulai menjadi tren, maka para pencari batu bongkahan mengetahui bahwa manfaat yang dihasilkan bukan hanya satu, tetapi sangat banyak. Pada dasarnya ketika membeli sebuah batu yang mampu bermanfaat untuk pemakainya sebaiknya berkonsultasi kepada orang-orang yang sudah mengerti tentang manfaat batu-batuan tersebut. Batu cincin solar yang banyak diburu juga memiliki manfaat tinggi, sehingga untuk harga jualnya pun sangat tinggi. Tetapi, Anda akan mendapatkan nilai estetika yang tinggi pula. Meskipun pembentuk bahan batu akik memang memiliki kandungan yang sama, tetapi manfaat yang dihasilkan sangat berbeda.

Menghilangkan Kandungan Kapur Pada Batu Cincin Solar

Pada batu solar juga memiliki kandungan alam yang tinggi. Salah satunya memiliki kandungan kapur. Biasanya orang akan berusaha menghilangkan kandungan kapur yang ada pada batu tersebut. Karena kandungan kapur akan membuat tekstur batu menjadi jelek, sehingga para pemilik batu solar berusaha menghilangkan kandungan tersebut. Batu cincin solar akan terlihat lebih indah jika tidak ada kandungan kapurnya. Ciri-ciri bahwa batu memiliki kandungan kapur yaitu batu terlihat lebih kusam. Batu tidak akan menampilkan keindahan teksturnya, sehingga tidak terlihat kristal. Pada umumnya batu yang tidak pernah dirawat inilah akan memunculkan kapur pada permukaan batu.
Jika Anda perhatikan, batu dengan kandungan kapur akan sama saja dengan batu bongkahan pada umumnya. Sehingga perlu menghilangkan kandungan kapur untuk memunculkan keindahan batu tersebut dan akan menunjukkan nilai estetika yang tinggi. Ketika batu mengkristal maka kesan sempurna batu tersebut juga akan sempurna, sehingga banyak pecinta batu akik yang tertarik. Apalagi dengan tambahan perawatan secara teratur, maka akan menampilkan tekstur yang lebih sempurna. Masalah nilai estetika itu berkurang yaitu terletak pada kandungan kapurnya. Untuk menghilangkannya cukup sederhana. Anda harus rutin merendam batu tersebut dengan air atau kandungan isotonik. Dengan proses perendaman tersebut akan mengangkat kandungan kapur yang terdapat pada batu tersebut, sehingga proses kristalisasi pada batu cincin solar akan sempurna.

Demikianlah Trik Menghilangkan Kandungan Kapur Pada Batu Cincin Solar, semoga bermanfaat.

Menghilangkan Kandungan Kapur Pada Batu Cincin Solar | admin | 4.5