Ok

3 Jenis Batu Bacan Termashur Yang Mungkin Anda Cari

Jenis Batu Bacan – Seiring naik daunnya batu bacan, saat ini mulai dikenal beberapa jenis batu bacan yang semula belum sepopuler pendahulunya.

Batu bacan tampil menawan dengan warna hijau. Semakin hijau dan jernih, maka semakin diburu oleh kolektor. Dilain sisi, harganya juga akan menggila, mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Mencari Jenis Batu Bacan? Ya, berikut ini 3 Jenis Batu Bacan Termashur Yang Mungkin Anda Cari. Ini semua di sini!

3 jenis batu bacan

3 Jenis Batu Bacan

Jenisnya ada 3 macam. Peringkat pertama dinamai dengan batu bacan doko. Sementara peringkat kedua ditempati bacan palamea, dan yang ketiga adalah bacan obi.

 

1. Batu Bacan Doko

Batu bacan doko menempati urutan pertama dari perburuan. Banyak kalangan mencarinya, khususnya bagi yang berduit karena untuk mendapatkannya, Anda diwajibkan memiliki saku yang cukup tebal.

Harga yang lebih mahal ini bisa mencapai miliaran rupiah seperti yang dimiliki oleh SBY. Menurut taksirannya, jenis batu bacan yang dimiliki oleh SBY ini bisa mencapai 3 miliar rupiah.

3 miliar rupiah sebanding dengan bentuknya, dan kemilau indahnya bacan tersebut. Keistimewaan dari batu bacan doko ini adalah mampu berubah warna lebih cepat. Contohnya saat Anda membelinya waktu masih berwarna gelap, dalam kurun waktu 3-4 bulanan, warna batu tersebut bisa dilihat perubahannya.

Perubahannya juga tidak menjadi buruk, namun lebih menarik lagi. Makanya, tak mengherankan bila batu bacan doko menjadi buruan utama ketimbang jenis lainnya.

 

2. Batu Bacan Palamea

Jenis batu bacan palamea juga menjadi buruan selanjutnya. Warnanya agak berbeda dengan bacan doko. Warnanya agak kebiruan, dan perubahannya dianggap lebih lamban ketimbang bacan doko.

Walaupun bacan palamea ini berproses lebih lama, tapi tetap saja mampu menyihir para kolektor. Menawannya bacan palamea ini juga tidak sembarang orang bisa menebusnya. Pasalnya, harganya juga bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Sedangkan yang ketiga yaitu batu bacan obi baru saja naik daun setelah bacan doko dan palamea. Warnanya juga berbeda sekali. Ada yang berwarna orange sampai yang merah muda.

 

3. Batu Bacan Obi

Bacan obi ini juga berasal dari Halmahera, Maluku. Tepatnya dikawasan Obi. Menariknya dari bacan obi adalah tersedianya warna yang lebih variatif, tapi tidak bisa mengalami perubahan warna seperti doko dan palamea.

Demikianlah ulasan mengenai jenis batu bacan yang berasal dari Maluku. Bedanya hanya pada lokasi dimana batu tersebut ditemukan, Posting lain Anda mungkin tertarik untuk membaca: batu bacan doko dan batu akik bacan. Semoga bermanfaat.

 

3 Jenis Batu Bacan Termashur Yang Mungkin Anda Cari | admin | 4.5