Ok

Inilah Fakta Batu Giok Serpentin Asal Aceh

Sekilas batu giok serpentin mirip sekali dengan batu giok nephrite yang berkualitas super namun bedanya adalah batu giok terpentin memiliki tingkat kekerasan yang sangat lemah dan memiliki kandungan kapur yang cukup tinggi serta mineral Mangnesium Silicate. Biasanya batu serpentine ini diketemukan dengan transparansi yang Opaque maupun Tranlucent, dan umumnya dalamnya mempunyai serat baik serat seperti awan maupun bintik-bintik kehitaman/Logam.

Warnanya yang hijau transparan dengan bercak hitam khas giok nephrite membuat banyak orang yang mengira bahwa batu ini adalah batu hephrite namun setelah diasah ternyata batunya sangat lembek dan sangat susah untuk mengkilap karena terlalu lembut. Saya sendiri sempat membeli beberapa kilogram bongkan batu giok terpentin ini karena mirip sekali dengan batu nephrite super, namun setelah dipotong-potong batunya hancur tidak berbentuk, hanya sebagian saja yang bisa di bentuk jadi batu cincin.

Batu Giok Terpentin

Batu Giok Terpentin

Batu Giok Terpentin

Perhatikan gambar diatas, warnanya sangat bagus saat di senter namun jika tidak disenter sebenarnya warnanya kelihatan hanya hitam kusam. Anehnya batu ini laris manis dipasaran bahkan tidak cukup stok.

Batu giok Serpentine yang berkwalitas yaitu yang mempunyai warna hijau bagus serta bersih, Di China Batu ini biasanya jadikan juga sebagai Ukiran Carving Perhiasan karena lembut sehingga mudah untuk diukir. Permata ini menyebar di sebagian belahan dunia seperti China, Indonesia, Russia, india, Myanmar serta Africa. Mulai sejak masa Kuno Serpentine sudah dipakai juga sebagai perhiasan yang diakui bisa Menyingkirkan roh jahat, di kenal sebagai batu yang baik dipakai untuk meditasi serta ketenangan. Keyakinan yang lain menyampaikan bahwa Serpentine bisa membuat perlindungan dari gigitan ular serta aktifkan Cakra Mahkota.

Demikianlah sedikit fakta tentang batu giok serpentin asal Aceh. Semoga bermanfaat.

Inilah Fakta Batu Giok Serpentin Asal Aceh | admin | 4.5