Ok

Batu Akik Bacan

Batu Akik Bacan tak pernah surut kepopulerannya. Bahkan saat ini menjadi batu akik terfavorit karena saat dipakai, batu akik tersebut bisa memunculkan aura pemakainya. Semakin populer berarti semakin banyak yang mencarinya. Dilain sisi, pencarian sumber penghasil batu bacan tersebut tentu menipis dan habis dalam waktu yang singkat.

Batu Akik Bacan

3 Cara Untuk Mengenali Batu Akik Bacan Yang Asli

Kelangkaan ini tentu menjadi berkah sekaligus menjadi pemicu munculnya batu bacan palsu. Makanya, sewaktu membeli batu tersebut, yang paling perlu meningkatkan kewaspadaan adalah calon pembelinya.

Anda yang membeli tanpa mengetahui ciri-ciri keaslian batu tersebut adalah satu dari sekian banyak pembeli yang gagal. Artinya membeli batu yang tidak bernilai seperti yang didengungkan saat ini.

Batu akik bacan yang asli memiliki ciri khusus. Tentu ini yang bisa Anda jadikan pegangan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kenali Berat Batu Akik Bacan

Tanda pertama dari batu akik bacan asli bisa dirasakan dari beratnya. Berat batu alam berbeda dengan batu yang dibuat dari kaca. Untuk mengetahui perbedaan dari beratnya, Anda perlu mengenal lebih jauh mengenai satuan berat batu alam.

Sementara tanda yang kedua bisa dilihat dari uratnya. Batu alam asli memiliki urat yang alami, tidak beraturan dan tampak lebih natural. Lain halnya dengan batu sintesis, apabila terdapat urat didalam batu, maka faktor kesempurnaannya terlihat.

Sempurna disini terlihat dari keteraturan uratnya, dan tidak terlihat natural. Namun sempurna dalam kategori ini berarti cela yang mencirikan palsunya sebuah batu bacan.

Tanda yang ketiga bisa diketahui dari tingkat kekerasan sebuah batu. Jenis batu bacan asli memiliki tingkat kekerasan yang hampir menyerupai batu permata yakni diskala 7 Mohs.

Walaupun begitu, kekerasan batu bacan juga bisa berada dibawahnya misalnya 3-4 Mohs. Hal ini dikarenakan oleh masih mudanya batu bacan, atau terbentuknya baru beberapa puluh tahun yang lalu.

Untuk mengetahui usia dari terbentuknya batu bacan tersebut, seorang ahli akan bisa mengetahuinya melalui serat alami yang ada dibatuan tersebut. Tentu saja tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Jadi, untuk dapat melihatnya, Anda memerlukan alat seperti kaca pembesar.

Kesimpulannya, tanda-tanda dari batu akik bacan yang asli bisa diketahui oleh ahlinya dengan merasakan berat, melihat urat dan juga mengetahui tingkat kekerasannya. Demikianlah Informasi seputar batu akik bacan, Hanya berpikir Anda mungkin tertarik untuk membaca panduan ini: batu bacan doko dan batu akik bacan. Semoga bermanfaat.

Batu Akik Bacan | admin | 4.5